Rekayasa Lalu Lintas Pekerjaan Konstruksi Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas 120 Hari ke Depan

Jakarta, 25 Januari 2022 – Sehubungan dengan adanya Pekerjaan Konstruksi Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang dilakukan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) untuk menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar area Jl. Galunggung sisi Utara untuk 120 (seratus dua puluh) hari ke depan sebagai berikut:

  1. Persiapan pekerjaan 4 (empat) hari, mulai tanggal 22 s.d. 25 Januari 2022;
  2. Pekerjaan borepile 5 (lima) hari, mulai tanggal 26 s.d. 30 Januari 2022;
  3. Pekerjaan pilecap 51 (lima puluh satu) hari, mulai tanggal 31 Januari s.d. 22 Maret 2022;
  4. Pekerjaan arsitek selama 60 (enam puluh) hari, mulai tanggal 23 Maret s.d. 22 Mei 2022.

Selama proses pekerjaan di atas berlangsung, kondisi lalu lintas yang semula memiliki 3 (tiga) lajur akan menjadi 2 (dua) lajur mix traffic dengan lajur Transjakarta. Oleh karena itu, para pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

PT MITJ bersama dengan KSO Waskita Bersama Vision First selaku mitra strategis, bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di sekitar lokasi pelaksanaan pembangunan.

Kolaborasi besar dari seluruh stakeholders terkait ini diharapkan dapat mewujudkan transportasi terintegrasi yang lebih optimal dan terciptanya fasilitas integrasi fisik kelas dunia yang dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik di Jabodetabek.

Scroll to Top